Gaya Hidup

Pesan WhatsApp Bisa Otomatis Hapus dalam 24 Jam

Selasa, 27 April 2021 - 05:31
Pesan WhatsApp Bisa Otomatis Hapus dalam 24 Jam Ilustrasi - Whatsapp (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES BIAK, JAKARTAWhatsApp kembali memperkenalkan fitur terbarunya, hapus pesan otomatis atau disappearing messages dalam waktu 24 jam. 

Seperti diketahui fitur disappearing messages yang ada saat ini hanya bisa menghapus pesan dalam waktu tujuh hari setelah dikirimkan. Namun, keberadaan fitur baru ini membuat pengguna WhatsApp jadi memiliki opsi lebih banyak.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh situs WABetaInfo pada bulan Maret lalu. Tapi baru kali ini mereka membagikan detail lebih jelasnya. Menurut informasi dari WABetaInfo, Senin (26/4/2021) dari screenshot yang mereka bagikan tenggat waktu 24 jam ini tidak akan menggantikan opsi menghapus pesan dalam tujuh hari, melainkan menjadi opsi tambahan.

Pesan-WA.jpgWhatsApp kembali memperkenalkan fitur terbarunya, hapus pesan otomatis atau disappearing messages dalam waktu 24 jam. (Foto: WABetaInfo)

Opsi 24 jam ini memiliki cara kerja yang sama seperti opsi tujuh hari yang ada saat ini, yaitu semua postingan di chat akan terhapus secara otomatis sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

Admin di grup WhatsApp juga akan bisa mengaktifkan atau mematikan fitur disappearing messages di dalam percakapan grup. Screenshot tersebut memperlihatkan gambar WhatsApp di iOS tapi fitur ini akan tersedia untuk Android, web dan desktop lewat update di masa depan. Saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Ini bukan satu-satunya fitur hapus otomatis yang sedang dikembangkan WhatsApp saat ini. Seperti yang telah diungkap WABetaInfo sebelumnya, aplikasi milik Facebook ini juga mengembangkan fitur yang bisa menghapus foto, video, atau GIF yang dikirimkan secara otomatis setelah dilihat oleh penerimanya.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Biak just now

Welcome to TIMES Biak

TIMES Biak is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.